Jumat, 01 Juni 2012

Lady Gaga: Video klip Saya Tidak Religius

Penyanyi eksentrik ini telah mendapat kecaman dari berbagai pihak karena tampil sebagai Maria Magdalena di video klip lagu terbarunya yang berjudul "Judas". Namun Gaga bersikeras bahwa videonya tidak dimaksudkan untuk melecehkan agama tertentu.

"Aku tidak memandang video tersebut sebagai pernyataan religius. Aku melihatnya sebagai pernyataan sosial. Sebagai pernyataan kultural. Video tersebut sebuah metafora, bukan hal yang alkitabiah," ujarnya kepada E!

Sementara itu, DJ White Shadow -- yang memproduseri lagu "Born This Way" milik Gaga -- menampik kritikan para kritikus musik bahwa lagu tersebut meniru lagu Madonna yang berjudul "Express Yourself". Ia berkata bahwa justru Lady Gaga yang banyak ditiru dan dicontoh oleh artis-artis lain.

"Aku pikir itu omong kosong. Malah, coba pikir, sebelum lagu Gaga yang berjudul Just Dance keluar, menurutmu ada berapa banyak lagu dansa di radio? Dan seberapa banyak kamu lihat sekarang, foto yang menampilkan gambar petir di wajah (dari sampul album Gaga -red)? Kalau kita mau bicara soal siapa yang ditiru, saya kira semua sudah tahu jawabannya," ujar Shadow berapi-api. (ron)

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar