Selasa, 05 Juni 2012

Materi Matematika SMA Kelas X Semester 1 & 2

Materi Matematika SMA Kelas X Semester 1 & 2. Setelah kemarin kita mempersiapkan perencanaan pembelajaran dengan membuat Silabus RPP Matematika SMA Kelas X, sekarang saatnya untuk mempersiapkan modul pembelajaran. Materi matematika SMA Kelas X Semester 1 dan 2 ini merupakan modul matematika yang telahdikembangkan oleh beberapa guru pengajar. Saya dulu menggunakan modul matematika SMA Kelas X ini untuk dijadikan sebagai bahan ajar di kelas yang saya ampuh.
Materi matematika SMA Kelas X ini awalnya berupa file Ms. Word, tapi kemudian beberapa diantaranya saya konversi menjadi file PDF. Kenapa? Untuk menghindari karya diedit orang lain. Haha .. Pelit amat ya!
Modul matematika SMA Kelas X ini saya bagi berdasarkan bab yang dibahas. Berarti ada 6 modul.

Modul Matematika SMA Kelas X Semester 1

Pada modul materi matematika SMA Kelas X Semester 1 saya bagi menjadi 3, yaitu : Bab Bentuk Pangkat, Akar dan Logaritma, Bab Persamaan dan Fungsi Kuadrat serta Bab Sistem Persamaan Linear.

Modul Matematika SMA Kelas X Semester 2

Sementara Modul materi matematika SMA Kelas X semester 2 juga menjadi 3 bab, yaitu : Bab Logika Matematika, Bab Trigonometri dan Bab Dimensi Tiga.
Tiap bab disertai dengan pembahasan materi secara gamblang, contoh soal matematika pada bab yang bersangkutan, serta latihan yang diberikan untuk siswa dalam rangka menguji kemampuannya dalam menyelesaikan soal untuk materi terdahulu.
Semoga keberadaan materi matematika di dunia maya ini bisa menjadi penambah khasanah pengetahuan matematika guru di sekolah pada umumnya, dan siswa pada khususnya.
Nah, untuk melihat dan membaca tentang materi matematika SMA Kelas X Semester 1 & 2, silakan klik di sini.
Apakah sahabat punya referensi untuk materi matematika SMA Kelas X semester 1 & 2 lainnya? Mari berbagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar